Cara Memperbaiki Mengatasi Blackberry yang Tidak Bisa Di Charge Cas - Tutorial -->

Cara Memperbaiki Mengatasi Blackberry yang Tidak Bisa Di Charge Cas



Mungkin Anda sekarang lagi kebingungan + pusing dikarenakan Blackberry (BB) Anda mengalami masalah yaitu Hp BB Anda Baterynya tidak bisa di Charge/Cas, :) yaa... kejadian yang menjengkelkan seperti ini tentu saja siapapun yang mengalaminya pasti merasa demikian, namun tidak perlu khawatir karena berikut akan di beritahukan mengenai TIPS/TRIK Cara Memperbaiki Mengatasinya, Silahkan Anda simak metodenya berikut ini:

Penyebab Blackberry tidak bisa di cas / Charge dapat di Kategorikan menjadi 2 :
1.  Dilihat dari kondisi pisik dari Blackberry itu sendiri yaitu dari Kondisi Hardware  atau perangkat Keras.
-- Kita dapat memastikan apakah Batery yang kita gunakan pada BB kita dalam keadaan Baik / Bagus yaitu kita dapat melihat apakah Batery BB tidak terjadi kerusakan seperti terjadi kebocoran pada batery ataupun masa penggunaannya sudah habis dengan kata lain baterai memang sudah tidak layak lagi, solusinya Kita harus mengganti Batery yang baru atau yang masih layak pakai.
-- Selain itu Kita dapat melihat apakah terjadi kerusakan pada Kabel Adaftor pada perangkat Charger yang Kita gunakan telah terjadi kerusakan , Seperti terputusnya  Kabel penghubung antara Charge ke BB Kita yang tidak terlihat oleh kasap mata atau terputusnya kawat tembaga pada bagian Kabel yang terdapat di dalam pembungkus kabel itu sendiri ataupun juga Kondisi Adaftor Charge yang telah terjadi korslet atau sudah mengalami kerusakan, Solusinya: Kita dapat melakukan penggujian dengan cara Anda dapat meminjam dahulu Charge/ Kabel cas pada Teman kita yang dalam keadaan Baik, dan apabila saat kita melakukan pengujian pengecasan atau melakukan Charge BB kita dapat melakukan pengisian Batery berarti Kita harus mengganti dengan Charge yang Baru.
-- Terjadinya kerusakan pada MAINBOARD pada Blackberry dalam kondisi ini harus dengan keahlian Khusus atau kita dapat memperbaikinya pada Teknisi Hp yaitu kita dapat memanfaatkan pada penerima Jasa perbaikan yang terpercaya.
2. Penyebab Kerusakan Battery yang tidak bisa di Charge/Cas yang diakibatkan karena Software atau perangkat Lunak pada Blackberry yaitu: Operating System (OS) yang telah terjadi Error.
-- Mungkin salah satu dari system penggeraknya ada yang terhapus atau rusak sehingga terganggunya Jaringan System yang mengakibatkan kerusakan pada pengoperasian pada saat pengisian batery, Solusinya: Kita dapat mencoba melakukan Install ulang atau Format ulang  pada Blackberry tersebut, namun sebelum melakukan hal tersebut disarankan hendaknya kita memindahkan dahulu semua data penting pada BB kita karena tidak hanya OS yang terhapus tapi semua data pada BB akan terhapus juga, dan Softwarenya kita dapat Download dan Install OS Blackberry pada Url berikut: __http://id.blackberry.com/services.
Demikian sedikit Informasi menggenai Kerusakan pada Batery Blackberry yang tidak bisa di Charge/Cas… Semoga bermanfaat...

6 Responses to "Cara Memperbaiki Mengatasi Blackberry yang Tidak Bisa Di Charge Cas"

  1. Teritorial yang bagus,.. Semoga bertambah pengalaman dan Ilmunya,..
    # Mohon izin di pakai ilmunya,.. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahken kakap Gan ,, semoga bermanfaat...amiiien.... :)

      Hapus
  2. sangat bermanfaat dengan tutorial yg abang kasih nih

    BalasHapus
  3. bb gemini aries saya juga ga bisa di charge dan sepertinya masalahnya pada kabel konektornya, kira" jika memeperbaiki konektor kena brapa ya? thnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dirasa yakin betul kabel konektor pada cas hp yang bermasalah, silahkan diganti dengan yang baru aja gan... adaftor cas batrenya... thank....

      Hapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel