Cara Setting Wifi Blackberry ALL TYPE - Tutorial -->

Cara Setting Wifi Blackberry ALL TYPE




Dengan kemajuan Teknologi yang begitu cepat terutama sekali teknologi Komunikasi maupun Jaringan baik dari pihak Provider ataupun Produsen saling mengisi dalam kemajuan Teknologi sehingga para Konsumen semakin di manjakan dengan pasilitas yang diberikan, tidak ketingalan juga dari pihak pemerintah maupun pihak swasta dalam menunjang kegiatan kerja banyak sekali di Perkantoran Swasta dan Pemerintah menyediakan di Area Lingkungan kejanya pada semua bidang, dalam kemajuan Teknologi mereka menyediakan Daerah Hotspot untuk penguna melalui Internet dengan pasilitas Wi-Fi guna memberikan kelancaran untuk para pegawai atau Pekerja dalam melakukan tugas-tugas kerja mereka. dalam kemajuan Teknologi kali ini. Namun dari ketersediaan yang ada dari pasilitas Teknologi tidak jarang diantara pengguna tidak dapat menikmati ataupun menggunakan pasilitas yang ada, walaupun teknologi yang mereka punyai telah dapat menjangkau pasilitas teknologi yang ada, mungkin karena kurangnya keinginan atau keterbatasan pegetahuan mengenai Teknologi itu sendiri, maka kali ini akan mencoba membahas Cara setting Wi-fi melalui Blackberry agar dapat terkoneksi atau dapat Akses Internet melalui jaringan wi-fi di Area hotspot, Tisp ini guna membantu rekan-rekan yang mungkin kesulitan mengakses Internet melaui Blackberry. untuk itu silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  -  Silahkan anda buka menu internet connection

  -  Klik / Centang perintah wifi dengan “Wifi On”

  -  Setlah itu klik Next lalu pilih Scan For Network > Disini blackberry secara otomatis akan mencari sinyal wifi yang aktif.

  -  Setelah sinyal wifi terdeteksi di blackberry anda, pilih “connect".

  -  Masukan password wifi jika memang wifi di proteksi dengan password, jika tidak maka secara otomatis   akan tersambung.

 -  Kembali ke menu Manage Connection, cek Wifi Option pastikan menggunakan DHCP (“Automatically obtain IP Address dan DNS”) atau gunakan static IP.

-  Jika anda memilih DHCP maka bisa langsung terkoneksi namun sebelumnya pastikan settingan di Browser dirubah sedikit yakni masuk ke menu Option- Advanced Option- Browser, rubah browser configuration ke Hotspot Browser. Ada baiknya memang menggunakan DHCP.

Demikianlah sedikit Sharing saya... semogga bermanfaat...

13 Responses to "Cara Setting Wifi Blackberry ALL TYPE"

  1. tengkyu braderrrrr....

    TRUST ME.. IT WORKS!!

    BalasHapus
  2. makasi gan atas tutorialnya.... cuma bb ane masih dak bisa dipake browsing dengan wifi...
    ada solusi lain gan

    BalasHapus
  3. kalau cara mengatasi strip pada wifi bb gimana ya gan?

    BalasHapus
  4. gan kalau ada kata-kata "gagal mendapatkan alamat IP" itu gimana ya gan solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika Agan menggunakan DHCP silahkan mengubah settingan pada Browsernya di menu utama ---> Options ---> Advance Options ----> Browser ----> Ubah default browser configuration dengan "Hotspot Browser" silahkan Agan install Browser "Hotspot Browser".. semoga berhasil...

      Hapus
  5. mau konfirmasi dong ,,, knpa bb 9300 tdk bisa centang wifi ya,, jawabanya selalu radio wifi di non aktifkan , truss tidk dpt mengaktifkan wifi

    BalasHapus
  6. gan wifi hp bb saya kan udah connect, sinyal jaringan nya juga bagus tapi kenapa ya tetep strip (-) ga mau centang/ceklis? jadinya blom bisa internetan
    mohon pencerahan nya gan

    BalasHapus
  7. wifi bb tidak bisa d centang gmna gan

    BalasHapus
  8. Asik, selesai juga masalah BlackBerry thnks admin artikelnya

    BalasHapus
  9. bb sy 8530 cdma. kenapa gak bisa scan connection hotspot indihome. tp klo hotspot android tersambung?

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel