Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat - Tutorial -->

Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat




Selamat sore semua buat Rekan-rekan sekalian pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi Trik untuk Sobat semua, Trik kali ini sangat cocok sekali untuk menunjang Aktifitas kerja maupun kegiatan Belajar Rekan-rekan sekalian yaitu mengenai cara mengetik dengan cepat yang menggunakan 10 jari, postingan kali ini terinspirasi dari salah satu Teman saya yang Bosan mengetik dengan 11 jari karena Dia sudah capek Sebab setiap mau mengetik Ia harus mencopot salah satu Sepatunya karena jari kakinya dipinjam buat bantu mengetik Cos jari tangannyakan cuma ada 10 jadi di pijemlah salah satu jari kakinya buat nambah tu jari menjadi 11 jari dipergunakan buat mengetik... (silahkan dipraktekkan)..Jadi Capek dehh.... wkakaa... :)  untuk jelasnya bagaimana cara belajar mengetik 10 jari, silahkan Sobat ikuti Triknya sebagai berikut:

Pertama-tama letakkan kedua tangan Sobat diatas keyboard dan ikuti petunjuknya sebagai berikut:

A. Bagian Tangan Kiri

   -- Jari Kelingking menekan huruf A, Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock
   -- Jari Manis menekan huruf W, S, X dan Angka 2
   -- Jari Tengah menekan huruf Huruf E, D, C dan Angka 3
   -- Jari Telunjuk menekan huruf R, F, T, V, G, B, Y dan Angka 4, 5, 6
   -- Ibu jari atau Jempol untuk menekan tombol Space dan Alt

B. Bagian Tangan Kanan

   -- Jari Telunjuk menekan huruf Y, U, H, J, B, N, M dan Angka 6, 7
   -- Jari Tengah menekan huruf I, K,tanda koma dan Angka 8
   -- Jari Manis menekan huruf L, O tanda titik dan angka 9
   -- Jari Kelingking menekan huruf P, tanda titik koma dan tanda slash
   -- Ibu jari atau Jempol untuk menekan tombol Space dan Alt

Agar kita dapat hafal melalui Jari-jari kita Hendaknya  ketiklah huruf-huruf dan Angka diatas secara berulang-ulang atau Sesering mungkin (Harus penuh dengan kesungguhan) agar terbiasa menggunakan jari-jari tangan sesuai dengan abjad sesuai peruntukan masing-masing jari seperti dijelaskan diatas dapat dilihat pada Gambar.

Apabila cara diatas telah dilatih secara rutin dan secara benar barulah Anda dapat melanjutkan Latihan dibawah ini karena latihan berikut merupakan latihan lanjutan bila cara diatas telah mahir dan benar dipraktekkan yaitu jika Jari Anda telah hafal betul tugas dan fungsi pada huruf diatas namun perlu diperhatikan Anda tidak boleh melanggar pedoman diatas atau fungsi dari masing-masing jari misalkan: jari telunjuk kanan tugasnya untuk pencet huruf "Y" namun pada saat mengetik Anda menggunakan Jari telunjuk kiri atau sebaliknya hal ini tidak boleh dilakukan/dilanggar, bila ini terjadi maka latihan mengetik akan tidak teratur dan tidak berhasil secara maksimal mengetik menjadi lambat atau tidak cepat dan sebagai latihan silahkan dicoba ketik kata-kata(Character) dibawah ini secara berulang-ulang:
  
    qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop
    zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./
    asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl;

Dan apabila dirasa kita dapat menghafal tiap-tiap huruf melalui Jari jemari kita yang telah dipraktekan sebagaimana diuraikan diatas. Sobat dapat mencoba menuliskan apa saja, misalkan Tulisan di majalah, koran, buku atau apa saja hingga dapat lebih lagi memperlancar Jari jemari kita dalam mengetik dan Seperti Halnya Anda pasti pernah dimasa sekolah/kuliah disuruh untuk mengerjakan tugas Oleh Guru, Dosen untuk membuat Tugas Laporan, bahkan membuat Skripsi atau Tessis yang fungsi lainnya yaitu salah satunya adalah Agar Anda dapat Pandai mengetik pada saat menghadapi dunia kerja nantinya Agar Tidak malu menyandang Gelar yang telah Anda dapatkan (Malu dengan Ijazah) jika tidak mempunyai keahlian positif. coba fikirkan dari mana biaya Ortu lo mendapatkan uang untuk biaya lo sekolah, Kuliah, hingga S1, S2, atau biaya dari mana..berasal?? Uang yang Anda dapat untuk dipergunakan demi meneruskan kejenjang S2, S3 dapat  uang dari manaaa..? Uang jalur kiri// (Otak korengan) atau jalur kanan (Mantap). namun kenyataannya Ijazah keren but No Skill ..ckck..ccckk. ngetiknya ko' masih belepotan dan cara mengetik TERLIHAT ngak Profesional/ngak enak dilihat 11 jari (Mode=On). Mau dibawa kemana Negara kita ini,.... hayooo... berjamaah...... just kidding... hee.....(Keep On Spirit terus latihan ampe bisa ...  :)

 Selamat mencoba...........

5 Responses to "Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat"

  1. waduh kaya ribet nich tapi ane berusaha semaksimal mungkin karena pingin lincah mengetik dengan 10 jari.thank ya gan semuga bermanfaat bagi kami amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipersilahken gan, semoga cepat lancar dalam menggunakan huruf2nya,,, amin..

      Hapus
  2. pertamanya agak susah dan rumit, tapi habis itu lumayan lancar kokkk mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulillah... met latihan aja gan,,,, keep on spirit... tungguin terus sampe bisa.. :)

      Hapus
  3. cara yang sangat bermanfaat nih

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel