Nexus 7 by Google - Tutorial -->

Nexus 7 by Google



Nexus 7 Tablet Jelly Bean buatan Google dengan bekerjasama dengan pihak Asus akhirnya louncing ke publik mempunyai layar 7 inchi dengan dibanderol berkisar $199. Spesifikasi perangkat portablet 7 inchi dengan resolusi 1280×800 IPS LCD didukung oleh prosesor NVIDIA Tegra 3 T30L quad-core 1.2 Ghz. Sangatlah layak bila tablet dari google ini merupakan tablet quad-core pertama didunia dengan harga murah dibandingkan dengan tablet quad-core yang lain. Konektivitasnya pun didukung oleh jaringan nirkabel standar tablet android wifi 802.11b/g/n dan Bluetooth, jadi bila kita ingin menyambungkan tablet ke internet kita harus mencari daerah yang mengandung hotspot. Yang paling kita sukai salah satunya adalah kapasitas RAM yang lumayan besar yakni 1GB dan media penyimpanan 8GB / 16GB ($249). Tentu saja spesifikasi ini tergolong tinggi untuk tablet berharga murah seperti Nexus 7.

Jika diamati dengan seksama dari desain Nexus 7 tidak terlalu banyak perbedaan dengan Amazon kindle Fire. Nexus 7 memiliki ketebalan 10,45 mm dan berat 340 sedangkan Kindle Fire 413 g dan tebal 11.4 mm. Tapi satu yang membuat Tablet Google lebih unggul adalah kualitas layar yang sudah menggunakan IPS LCD. Dari semua sudut pandang panel IPS tampak lebih hebat dari saingannya, menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang baik bahkan di tempat dengan kondisi cahaya terang seperti diluar ruangan. Kinerja secara keseluruhan juga baik, walaupun bukan pesaing yang layak untuk Galaxy s3 atau HTC One X namun kemampuan saat membuka aplikasi dan web browsing menunjukkan respon yang cukup positif.


Pihak Google mengutarakan bila Nexus 7 akan mampu bertahan selama 8 jam tapi kami sendiri masih belum mengujinya secara langsung. Yang jelas, tablet ini merupakan tablet paling menarik yang pernah diproduksi, memiliki spesifikasi dan harga  bersaing berkisar $199 USD. dan mungkin apabila tablet ini nanti masuk di Indonesia akan Tablet yang terlaris di kelasnya, mudah – mudahan saja pajak ketika masuk ke Indonesia tidak terlalu mahal mudah-mudahan harganya pada kisaran tidak lebih dari 2,5 juta rupiah semoga saja.

Spesifikasi Nexus 7

Prosesor : CPU 1,3 Ghz quad core Nvidia Tegra 3, termasuk GPU 12 core.
Layar : 7 inci display IPS, resolusi 1280×800
RAM : 1GB
Kamera : 1,2 MP (kamera depan), tidak ada kamera belakang
Tebal : 10,45 mm
Berat : 317 gram
Lainnya: port Micro-USB, gyroscope, GPS, accelerometer, microfon, WiFi 802.11 a/b/g/n

2 Responses to "Nexus 7 by Google"

  1. this is a nice info..,thanks very much.... happy blogging,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. you're welcome.... happy blogging too...

      Hapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel