Jumaat, 28 November 2014

Cara Memperbaiki Mengatasi Kamera Error Samsung Galaxy S3 dan S4


Terjadinya Error pada Kamera Smartphone Samsung banyak sekali diperbincangkan mengenai Error secara tiba-tiba yang munculnya notifikasi"warning Camera field" pada Galaxy S3 dan Galaxy S4 padahal sebelumnya kejadian seperti ini tidak pernah terjadi betapa tidak timbulnya masalah tersebut sangatlah menjemukan bagi pengguna Smartphone tersebut karena aktifitas pada jaringan Internet akan terganggu karena fitur Kamera yang Error berpengaruh terhadap Fitur berbagi atau share Foto, berbagi Video baik pada Sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.

Dari masalah yang di timbulkan pada Kamera yang Error pada Galaxy S3 dan Galaxy S4 berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk mengatasinya dalam mengembalikan fungsi Kamera Smartphone Anda.

 - Menghapus Data Canche Kamera

   Kamera yang tidak bisa berfungsi baik dapat saja dikarenakan ada File korup atau ada file yang hilang/terhapus yang tanpa diketahui. maka dari itu Anda harus menghapus Cache pada Aplikasi Kamera. dengan cara yaitu: Silahkan Buka menu "Setting > Aplikasi Manager. Lalu lanjut scroll kebawah cari Aplikasi kamera, dan setelah itu pilih kamera, kemudian pada tombol menu pilih "Force Close" Lalu gulir kebawah dan silahkan pilih “Clear Cache”

- Kemudian dapat melakukan Factory Reset

  Namun apabila cara tadi dirasa tidak berpengaruh dalam mengembalikan fungsi kamera, silahkan Anda lakukan dengan cara lain yaitu dengan melakukan Reset Factory, yang berfungsi mengembalikan ke pengaturan awal(Pengaturan pabrik/Factory Default) sebagaimana pengaturan asli saat kali pertama kita membeli Gadget tersebut. tapi perlu diingat hal tersebut bila dilakukan akan berakibat menghapus semua Data dan Aplikasi yang terdapat pada Smartphone sehingga sangat disarankan sekali terlebih dahulu Bagi Anda untuk melakukan Back Up Data atau membuat data cadangan pada media penyimpaan lain terhadap data pribadi yang Anda miliki pada Smartphone tersebut.

- Melakukan Wipe Cache Partition

  Cara ini apabila melakukan Reset Factory masih belum berhasil maka kemungkinan disebabkan karena tidak terhapusnya file dengan sempurna atau ada File yang tidak dapat terhapus maka sebaiknya Anda untuk melakukan cara "Wipe Cache Partition" Silahkan Matikan perangkat terlebih dahulu kemudian masuk ke recovery mode dengan cara menekan Tombol "Power" ----> "Home" ----> "Volume Up" Lalu sorot/pilih pada "wipe cache partition" menggunakan tombol "volume down", setelah itu tekan power untuk melakukan perintah, kemudian arahkan pada menu Reboot untuk melakukan Booting ulang atau restart.