Cara Menggunakan SEO untuk Meningkatkan Visitor - Tutorial -->

Cara Menggunakan SEO untuk Meningkatkan Visitor



Apabila Anda ingin membuka peluang usaha yaitu ingin menjual/barang dan Jasa sebagai salah satu bisnis yang akan Anda terjuni sesuai dengan keinginan Anda seperti dengan cara Dropshipper maupun Reseller suatu produk maka diantara cara yang sangat bagus untuk mempromosikan produk dan Jasa Anda agar Volume penjualannya cepat meningkat adalah dengan Cara membangun suatu website atau Blog baik yang berbayar maupun yang gratisan sebagai alat pemasaran/promosi produk dan Jasa Anda dengan jangkauan yang sangat luas hingga menembus keseluruh Dunia dengan cepat dan praktis karena calon Konsumen dapat melihat jenis barang dan Jasa yang kita tawarkan secara langsung melalui Media Online pada website/Blog yang telah kita buat, dalam membuat suatu Website/Blog yang sangat penting diperhatikan adalah melakukan Optimasi pada website/Blog yang kita miliki dengan beberapa cara diantaranya mengenai SEO (Search Engine Optimization) yang salah satu fungsinya adalah untuk mendeteksi website/Blog Kita agar terdaftar pada WebMaster yang terdapat pada jaringan internet.

Hal yang pertama yang dilakukan untuk mengenal apakah itu SEO? dan bagaimana cara kerja robot webMaster itu sendiri, mungkin sedikit untuk memperjelas bahwa suatu WebMaster yang fungsi, melakukan crawler pada mesin pencari untuk mendeteksi setiap situs untuk melihat bagaimana hal relevan dengan kata kunci yang ditampilkan oleh suatu website/Blog secara jelas. Maka mesin pencari akan mencari link yang mengarah ke akhir tertentu, untuk melihat berapa banyak dukungan yang diberikan di setiap halaman yang di
tampilkan pada suatu Website/Blog. kemudian WebMaster menyatukan semua hasil entri mesin pencari yang sesuai lalu mesin pencari menganalisis informasi untuk diurutkan menurut penilaian atau Algoritma WebMaster itu sendiri yang ketentuannya menurut penilaian masing-masing Vendor WebMaster (Google,Yahoo,Bing,Ask,yandex,Dmoz etc), jika Artikel dari suatu Website/Blog dinilai baik atau dinilai dianggap penting menurut penilaian WebMaster maka Artikel dari Website/Blog tersebut akan diletakan pada Page One/Page 1 (Halaman pertama) pada mesin pencari walaupun Domainnya dengan nilai yang sangat kecil (Pagerank 0), dalam hal ini dalam membuat suatu Artikel yang akan diposting hendaknya Relevan antara Judul dan isi Artikel harus saling berkaitan/nyambung dan berkwalitas serta Unique mengenai isi dan maksud dari Judul Artikel. mungkin Anda pernah mengalami ketika melakukan pencarian pada Browser saat mengetikan kalimat yang hendak Kita cari namun ketika dibuka Website/blog tersebut, Kita tidak menemukan Artikel yang Kita maksud yang hanya mempunyai kemiripan kata kunci yang kita cari saja, dalam Hal ini antara judul dan Isi Artikel berbeda. keadaan ini biasa terjadi karena Si pemilik Blog hanya mengejar Keyword yang banyak dicari/trend saja atau mengejar Keyword yang Abadi sehingga dapat menambah Visitor bagi Website/Blognya namun cara ini sangat tidak disarankan bahkan melanggar TOS pada setiap WebMaster yang ada di Internet. karena nantinya WebMaster akan mengangap Blog yang demikian melakukan kecurangan yaitu menampilkan informasi yang tidak relevan sehingga WebMaster akan menilai jelek pada Website tersebut mengakibatkan Artikel yang tidak relevan tadi diabaikan oleh mesin pencari yaitu diletakan pada Page 1000 bahkan mugkin juga diletakan pada halaman paling bawah WebMaster pada halaman tersebut siapa yang mau baca karena sulit dicari... hehee... selain itu dapat juga berakibat domain Blog tersebut menjadi "Fake" bahkan terkena finalty >BANNED< kejadian seperti ini biasa juga terjadi pada Website/Blog yang mempunyai Artikel >COPAS<.

Setelah Kita mengetahui sedikit fungsi mengenai "Search Engine" dan pemahaman tentang pentingnya "SEO" maka langkah selanjutnya dengan menggunakan kata kunci dalam konten yang telah Anda buat apakah telah terdeteksi oleh Semua Mesin pencari disetiap jaringan Internet sehingga setiap orang dengan mudah menemukan Website/Blog Anda untuk mendapatkan Informasi yang mereka butuhkan yang terdapat pada Artikel yang Anda buat, sehingga nantinya berdampak baik pula pada Promosi produk dan Jasa Anda yang ditampilkan didalam Website/Blog milik Anda sehingga penjualan Barang dan Jasa Anda meningkat.

Selanjutnya Anda perlu memastikan bahwa link website Anda terdapat pada Website/Blog lain dengan cara memberikan Komentar yaitu berkunjung pada Website/Blog lain disarankan yang mempunyai "niche" yang serupa dengan Website/Blog Anda kegiatan kunjungan antar Blog ini biasa disebut dengan Link Building atau saling mencari Backlink, selanjutnya dapat juga Anda lakukan dengan cara menyebar Artikel Blog Anda pada semua Sosial Media dengan cara mempublikasikannya Artikel yang telah Anda buat dan akan mengarahkanya pada Link ke blog Anda untuk mendapatkan banyak Visitor.

Selain itu, Anda mencari Backlink dengan kata kunci di situs web Anda, pastikan Anda memiliki gambar dari halaman dengan membuat kata kunci. Kebanyakan orang menyepelekan hal ini sebenarnya apabila hal ini dilakukan sangat membantu sekali bagi mesin pencari umtuk menemukan Konten Website/Blog Anda dengan Cepat untuk mengindeks pembaruan pada Website/Blog Kita sehingga terlihat lebih SEO Freindly, demikian sedikit info yang dapat Saya berikan kali ini. jika Rekan-rekan sekalian mempunyai pengalaman mengenai SEO dapat menambahkan pada Kotak komentar untuk saling berbagi, Happy Blogging for All..........

0 Response to "Cara Menggunakan SEO untuk Meningkatkan Visitor"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel