Khamis, 17 Oktober 2013

Samsung Galaxy Grand Duos vs Samsung Galaxy Core Advance


Jika Anda mencari ukuran layar smartphone antara 4 sampai 5 inci, Anda dapat menemukannya di Grand Duos dan Core Advance produksi dari Samsung Galaxy. Grand Duos merupakan ponsel dual Simcard sementara Core Advance menggunakan satu kartu Sim saja. Grand Duos dirilis pada Januari 2013, ini merupakan produk lama dibandingkan dengan core advance yang dirilis pada pertengahan April 2014. untuk mengetahui kelebihan masing-masing dapat diikuti pembahasannya berikut ini:

Dimensi

Grand Duos dan core Advance
Grand Duos ukuran 143,5 mm vertikal , horisontal 76,9 mm dan ketebalan sekitar 9,6 mm. sedangkan core Advance mempunyai ukuran 133,3 mm secara vertikal, horizontal dan 70,5 ketebalan sekitar 9,7 mm.

Display

Grand Duos memiliki layar 5 inci yang memiliki resolusi setara dengan 480 - 800 pixel. core Advance diperkirakan akan memiliki layar 4,7 inci dengan resolusi yang sama dan kepadatan pixel. Kedua ponsel memiliki TFT capacitive touchscreen yang mampu menampilkan 16 juta warna pada layar.

performa

Saat ini sebagian besar ponsel Samsung memiliki CPU dan GPU kombinasi. Grand Duos dilengkapi dengan chip grafis khusus sedangkan Core Advance tidak memiliki chip grafis yang terpisah. Grand Duos fitur Cortex - A9 berjalan pada clock speed 1.5GHz. pada Core Advance diharapkan memiliki prosesor dual core dengan frekuensi clock 1.2GHz. Processor Grand Duos juga memiliki prosesor yang sama. Grand Duos memiliki VideoCore IV chip grafis dari Broadcom. chip grafis khusus ini berfungsi untuk mengurangi beban CPU sehingga kinerja telepon lebih optimal walaupun membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. 

Internal Storage Space, RAM dan OS

Kedua ponsel memiliki 1GB RAM dan 8 GB penyimpanan internal. serta Anda dapat menambahkan lebih banyak penyimpanan dengan cara menambahkan kartu microSD. Kapasitas maksimum mencapai 64GB memori flash. dan kedua ponsel tersebut menggunakan system operasi(OS) Android Jelly Bean.

kamera

kedua smartphone ini memiliki dua kamera yang diletakkan didepan dan dibelakang perangkat. namun resolusi pada kamera belakang lebih tinggi. Grand Duos dilengkapi 8 megapiksel kamera belakang yang dilengkapi dengan LED flash dan fitur autofocus yang meningkatkan kemampuannya untuk mengambil gambar. Resolusi utama di sekitar 2448-
3264 piksel. Grand Duos memiliki kamera 2 megapiksel yang terletak di bagian depan perangkat dan Core Advance  memiliki kamera VGA di bagian depan. Core Advance  memiliki kamera 5 megapiksel belakang yang memiliki resolusi 1944-2592 pixel.