Cara Membuat Widget Alexa di Blogspot - Tutorial -->

Cara Membuat Widget Alexa di Blogspot

Selain Google Page Rank untuk mengetahui peringkat Blog Anda, ada jenis layanan lain yang dapat Anda manfaatkan  contohnya seperti Widget di Alexa yang dapat diletakan di situs atau blog Anda, Untuk peringkat penilaiannya berbeda dari penilaian yang di berikan oleh Google Page Rank jika google Page Rank menentukan kualitas penilaian dari suatu blog yaitu 0-10 untuk peringkat suatu Blog. maka untuk penilaian yang paling besar menunjukkan  makin baik pula peringkat atau kualitas dari Blog itu, namun pada Widget di Alexa untuk menentukan penilaian atau kualitas suatu Blog. menunjukan nilai berbanding berbalik dengan penilaian peringkat dari layanan Google Page Rank. yang pemberian peringkat pada suatu Blog apabila nilai yang dihasilkan di Widget Alexa nilainya makin kecil maka peringkat dari suatu Blog itu menunjukan peringkat yang baik atau bagus. dan bila Anda tertarik untuk membuat Widget Alexa  anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan Anda mengunjungi situs _http://www.alexa.com
2. Lalu daftarkan Blog Anda atau register lalu isi data-data yang diminta.



3. konfirmasi email dan klik tautan yang dikirim oleh alexa.
4. Verifikasi kembali email anda lalu buat pasword.


5. Kemudian login, lalu klik pada menu "For Site Owners"


6. Kemudian klik  menu "Get Traffic Widgets"

7. Terdapat beberapa pilihan bentuk widget yang dapat Anda pilih, sebelum memasukkan URL atau situs pada kolom yang tersedia,Lalu klik "Build Widget"


8.Selanjutnya silahkan copy kode HTML yang tersedia menurut ukuran yang Anda kehendaki


9. Kemudian Login ke akun blogger Anda dan paste kode yang di Copy tadi lalu pastekan pada bagian yang Anda inginkan lalu klik Rancangan pilih Html/Javascript.   Selesai...


Selamat Mencoba..............

0 Response to "Cara Membuat Widget Alexa di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan di tengah artikel

Iklan Bawah Artikel